LOMBA PROGRAM KREATIVITAS PKM 2019

     Sabtu, 06 April 2019 gelaran lomba Program Kreativitas PKM 2019 dilaksanakan. Hari tersebut merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh 10 besar peserta yang lolos PKM, pasalnya hari itu para peserta tersebut akan mempresentasikan proposal PKM mereka di depan para juri dan reviewer. Lomba PKM yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan 2018 dengan dibantu pihak jurusan Administrasi Pendidikan ini telah berhasil menarik minat banyak peserta baik dari angkatan 2017 maupun 2018, lomba PKM 5 bidang ini sebagai salah satu upaya Jurusan meningkatkan kreativitas dari mahasiswa Administrasi Pendidikan.
Pagi sekitar pukul 07.00 WIB peserta lomba PKM sudah mulai berdatangan dan menunggu di area Gedung D1 FIP. Mereka sangat antusias untuk datang dan mempresentasi proposal PKM yang telah mereka susun. Juri lomba PKM kali ini adalah Bapak. Aditya Candra Setyawan, S.Pd., M.Pd., ; Ibu Erika Mei Budiarti, S.Pd., M.Pd., ; dan Bapak Ahmad Nurabadi, S.Pd., M.Pd. Hadiah Lomba PKM kali ini dibantu dari pihak jurusan lho! Pihak jurusan sangat menyambut baik Lomba PKM 2019 yang diselenggarakan oleh HMJ AP ini. Lomba PKM 2019 kali ini dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan dari pihak jurusan.
     Sekitar pukul 08.00 WIB gelaran lomba PKM pun dimulai, MC lomba kali adalah Ahmad Setiadji dan Ria Andriani. Para MC kece ini membuka Lomba PKM dengan meriah dan menambah semangat para peserta. Tidak lupa sambutan dari Ketua Pelaksana Lomba PKM 2019 Fera Risnaya, Ketua Umum HMJ AP Firman Budi Santoso dan juga Ketua Jurusan AP yaitu Ibu Dr. Mustiningsih, M.Pd., Dalam sambutannya Ibu mustiningsih sangat mengapresiasi terlaksananya lomba PKM 2019 ini, beliau berharap lomba PKM ini dapat terus dilaksanakan agar dapat mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Selain itu lomba PKM dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.
     Hari semakin siang, matahari semakin terik namun tak mengendurkan semangat peserta untuk menampilkan presentasi terbaik mereka dihadapan juri dan reviewer. Lomba PKM terus berlanjut dengan panduan dari Moderator yaitu Desi Sonia Putri. Lomba PKM pun selesai sekitar pukul 12.00 WIB, sembari menunggu hasil penilaian juri untuk menentukan siapa juaranya para peserta disuguhi penampilan Juara ke 2 Pios maba, Efanly. Peserta Lomba PKM sangat menikmati penampilan evanly dan larut dalam lagu yang dibawakan oleh Efanly.
     Akhirnya, saat yang dinantipun telah tiba. Setelah melakukan presentasi pastinya para peserta menanti siapa yang akan yang menjadi juara dalam lomba PKM 2019 ini. MC pun mengumumkan bahwa juara 1 diraih oleh Tim C7 yang mengusung PKM-P, juara 2 diraih oleh Tim B7 dengan PKM-M dan juara 3 oleh Tim A7 yang mengusung PKM-KC. Fera Risnaya sebagai Ketua pelaksana menyampaikan harapan dari Lomba PKM 2019 ini semoga dapat menarik minat mahasiswa agar membuat PKM menjadi lebih besar dan juga diharapkan para peserta lomba PKM tersebut bisa melangkah hingga Pimnas. Yang terpenting PKM merupakan program bagus untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dari mahasiswa sebagai jalan untuk membangun bangsa dan negaranya menjadi lebih baik. Sekali lagi kami ucapkan selamat untuk Tim pemenang dan tetap semangat untuk berkarya!!



(Nadya Nanda Sukawati, AP 2017)

Komentar

Postingan Populer