SEMARAK APFC 2019

2019 ini HMJ AP menyelenggarakan kembali acara Administrasi Pendidikan Futsal Competition (APFC) untuk SMA/SMK sederajat se-Malang Raya. Dilaksanakan di Gor Ken Arok pada tanggal 7-8 September 2019 dengan peserta sebanyak 32 tim. Hari pertama APFC ini diwarnai dengan antusias dari para peserta dan juga para suporter dari masing-masing tim. Para suporter berbondong-bondong datang untuk mendukung tim nya dan berlomba lomba agar mendapatkan predikat sebagai best supporter. Hari pertama yaitu babak penyisihan untuk mendapatkan 8 besar yang akan tanding pada hari kedua. 8 besar yang masuk yaitu dari SMK NU Sunan Ampel (A), SMA 1 Gondanglegi (A), SMA Al-Izaah Batu, SMKN 10 Malang, SMAN 1 Gondanglegi (B), SMAN 1 Bululawang, SMAN 1 DAMPIT (B) ,dan SMAN 7 Malang.

Hari kedua tak kalah meriah dibanding hari pertama. Para suporter masih tetap setia untuk mendukung tim mereka. Hari kedua yaitu pertandingan antara 8 tim untuk maju ke semi final dan final. Tim yang berhasil untuk maju ke semi final adalah SMAN 1 Gondanglegi (A), SMKN 10 Malang, SMAN 1 Gondanglegi (B), dan SMAN 1 Dampit.
Pertandingan antara SMAN 1 Gondanglegi (A) dan SMKN 10 Malang dimenangkan oleh SMAN 1 Gondanglegi (A) sedangkan pertandingan antara SMAN 1 Gondanglegi (B) dan SMAN 1 Dampit dimenangkan oleh SMAN 1 Dampit (B).

Untuk memperebutkan juara 3, pertandingan antara SMKN 10 Malang dan SMAN 1 gondanglegi (B) dimenangkan oleh SMAN 1 Gondanglegi (B) dengan skor 2-3. Saat pertandingan final pun semakin menegangkan. Walaupun hari sudah malam, para suporter masih terus semangat mendukung tim nya. Pertandingan final antara SMAN 1 Gondanglegi (A) dan SMAN 1 Dampit (B) berlangsung dengan sangat sengit dan heboh dan pada akhirnya pertandingan final ini dimenangkan oleh SMAN 1 Dampit (B) dengan skor akhir yaitu 3-4. Tak lupa pula predikat best supporter dimenangkan oleh SMKN 2 Singosari.

"Acara APFC tahun ini sudah baik, kami menghargai kerja panitia dan kinerja wasit juga baik ya walaupun ada beberapa kekurangan dan saya harap tahun depan diadakan lagi APFC ini. Kami siap untuk turun lagi dan siap untuk menjadi juara lagi di APFC 2020 nanti" ucap salah satu official dari tim SMAN 1 Dampit.

Dalam acara APFC ini tidak peduli kalah atau menang, yang terpenting adalah berjuang. Berjuang dengan sportif tanpa adanya suatu kecurangan dan kerusuhan. Tetap semangat untuk tim yang belum sempat menang dan selamat untuk tim yang sudah menang. Fair play up to get a true champion. Tetap latihan, tetap berdoa, dan tetap berjuang. Kalian semua hebat!!
SAMPAI JUMPA DI APFC TAHUN BERIKUTNYA.




Ntsya, 2019.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer