PEDULI SESAMA, BERBAGI BERSAMA





          Pada tanggal 22-24 November kemarin HMJ AP telah sukses melaksanakan proker terakhirnya, yaitu AP mengabdi. Proker ini dilakukan di Desa Bedali Sodo, Wagir, Malang. Proker yang dilaksanakan selama 3 hari ini turut serta melibatkan 17 volunteer dari masing-masing offering mulai dari angkatan 2017 hingga 2019. Menurut Ria Andriani sebagai ketua pelaksana, pengabdian ini dilakukan dengan sasaran SDN 03 Bedali Sodo yakni siswa TK hingga kelas 6. Pengabdian sendiri dilakukan oleh anggota HMJ dengan cara masuk ke kelas serta belajar dan bermain dengan siswa disana. Selama 3 hari pengabdian, kami menginap di rumah salah satu warga yakni Bapak Moari Aji Santiko atau yang lebih akrab disapa Pak Wo yang kebetulan sebagai Kepala Dusun di desa tersebut.
          Di hari pertama, terlebih dahulu kami menuju rumah Bapak Pak Wo sembari menyiapkan keperluan untuk pengabdian di hari berikutnya. Di hari kedua, kami bergegas menuju ke SD untuk pengabdian disana. Selain masuk ke kelas-kelas, kami juga mengadakan workshop dengan peserta guru dari SDN 03 Bedali Sodo. Workhsop sendiri dipandu oleh Bapak Dedi Prestiadi, S.Pd., M.Pd, salah satu dosen Administrasi Pendidikan. Kegiatan yang didahului dengan senam ini dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Setelah dari SD, kami juga melakukan kunjungan ke home industry ke beberapa rumah warga yang melakukan usaha, contohnya usaha pembuatan dupa. Malam harinya, kami melakukan kegiatan nobar dengan anak-anak disekitar desa tersebut.
          Di hari ketiga, tepatnya tanggal 24 kami melakukan kerja bakti dengan membersihkan area disekitar desa. Setelah melakukan kerja bakti kami melakukan persiapan untuk pulang. Kegiatan kami akhiri dengan sesi foto bersama Pak Wo.
          Dengan suksesnya AP Mengabdi, berakhirlah rangkaian proker HMJ AP 2019. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang pernah kami libatkan dalam proker kami, semoga kedepan kita bisa terus melakukan kerjasama untuk melanjutkan HMJ AP yang progresif.


HMJ AP? BERGERAK PROGRESIF, KIPA! KIPA! KIPA

-Karimatul F. Dewi-

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer